Menuai Penghasilan yang Menjulang Lewat Bisnis Roti Pisang

Membuat bisnis pembuatan roti pisang dengan skala kecil bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari bisnis yang profitabel.

Usaha rumahan semacam ini masuk kedalam kategori ukm yang tidak membutuhkan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan space terbatas hanya dengan memanfaatkan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan karena alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Bisnis roti pisang rumahan semacam ini juga dapat dijalankan diberbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pernah melihat di toko pinggir jalan roti pisang seperti ini di jajakan dengan berbagai jenis rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya.

Roti pisang di tawarkan dengan harga bermacam-macam dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itu merupakan salah satu hasil dari produk usaha roti pisang kelas rumahan ini, kebanyakan mereka memasarkan rotinya dengan sistim titip ke warung, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk memeriksa berapa roti pisang yang laku terjual pada hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali apabila stok roti pisang di warung nya mulai berkurang.

Cakupan penjualannya tergantung dari skala besarnya bisnis pembuatan roti pisang yang di kerjakan, jika kemampuan produksi rotinya masih terbatas biasanya lingkup penjualannya hanya disekitar tempat pembuatannya, kendaraan yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti sepeda motor atau sepeda.

Sedangkan untuk bisnis pembuatan roti pisang rumahan yang sudah berskala lumayan besar, cakupan pemasaran mereka umumnya lebih luas karena kemampuan produksi rotinya pun lebih besar, armada yang diperlukan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti pisang dengan skala sebesar ini bahkan penjualannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Langkah Memulai Bisnis Roti Pisang Rumahan

Tertarik dengan model bisnis semacam ini? Pertama-tama yang harus di persiapkan adalah kemampuan atau keterampilan untuk membuatnya baik dimiliki sendiri atau pun dengan merekrut orang yang berpengalaman dibidang pembuatan roti pisang.

Baca juga  Cara Membuat Jus Bawang Putih Sebagai Minuman Kesehatan Alami
Selanjutnya juga perlu di sediakan berbagai macam alat pendukung berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam penyediaan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak dana bisnis karena harga dari tiap mesinnya lumayan mahal, diantaranya yang biasa di gunakan adalah:

Mixer, yang berfungsi sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti pisang.

Mesin Proofer atau lemari pengembang roti pisang, digunakan untuk melancarkan proses pemekaran adonan roti pisang sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Fungsinya adalah untuk membentuk dan memecah adonan roti pisang biar ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti pisang.

Berbagai macam alat pendukung lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain lain. Harga dari setiap mesin di atas berbeda tergantung dari merk nya, sebagai perkiraan harganya antara 6 jutaan sampai 15 jutaan.

Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap memiliki semua mesin produksi roti pisang ini, dana yang harus dipersiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Agak besar memang modal yang dibutuhkan, namun jangan dahulu berkecil hati kalau dana bisnis pembuatan roti pisang rumahan Anda belum mencapai angka di atas.

Contoh yang kami ulas di atas hanyalah sebagai perkiraan biaya yang diperlukan untuk memiliki mesin pembuat roti pisang yang bagus.

Sementara kenyatannya Anda bisa saja membuka usaha ini hanya dengan cara manual yang bermodalkan oven roti pisang saja, sementara peralatan lain dapat memanfaatkan peralatan yang umumnya sudah terdapat di dapur rumah seperti mixer dan peralatan lainnya.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-roti-pisang/



Usaha Dari Peluang Bisnis Roti Sandwich


Usaha rumahan seperti ini termasuk kedalam jenis home industri yang tidak membutuhkan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada tempat dengan space terbatas hanya dengan menggunakan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah dapat dijalankan karena alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Bisnis roti sandwich rumahan semacam ini juga dapat dijalankan diberbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pernah memperhatikan di toko pinggir jalan roti sandwich macam ini di jual dengan beraneka ragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain lain.

Roti sandwich di tawarkan dengan harga bermacam-macam dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itu merupakan salah satu hasil dari produk usaha roti sandwich kelas ukm ini, biasanya mereka menjual rotinya dengan sistim titip jual, setiap hari akan ada orang yang bertugas datang untuk mengontrol berapa roti sandwich yang laku terjual pada hari sebelumnya selain itu mereka juga menyetok kembali apabila stok roti sandwich di warung nya mulai berkurang.

Lingkup penjualannya tergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti sandwich yang di jalankan, jika daya produksi rotinya masih minim biasanya lingkup pemasarannya hanya disekitar tempat produksinya, kendaraan yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti sepeda motor atau sepeda.

Sebaliknya untuk bisnis pembuatan roti sandwich rumahan yang sudah berskala cukup besar, cakupan pemasaran mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun lebih besar, armada yang diperlukan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti sandwich dengan skala seperti ini bahkan penjualannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Cara Memulai Bisnis Roti Sandwich Rumahan

Tertarik dengan model usaha semacam ini? Mula-mula yang harus Anda persiapkan adalah keahlian atau kemahiran untuk membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan merekrut sumberdaya yang terlatih dibidang pembuatan roti sandwich.

Baca juga  Alanisa Bisnis Donat Madu yang Sangat Menjanjikan
Setelah itu juga perlu di sediakan berbagai jenis alat pendukung berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling memakan banyak modal usaha karena harga dari tiap mesinnya cukup tinggi, diantaranya yang biasa di gunakan adalah:

Mixer, yang berguna untuk membuat adonan utama pembuatan roti sandwich.

Mesin Proofer atau lemari pengembang roti sandwich, digunakan untuk mempersingkat proses pemekaran adonan roti sebelum masuk oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan membagi adonan roti sandwich biar ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti sandwich.

Berbagai alat pendukung lain juga di perlu kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti sandwich dan lain sebagainya. Harga dari setiap mesin di atas berbeda tergantung dari merk nya, sebagai gambaran harganya sekitar 6 jutaan hingga 15 jutaan.

Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai seluruh mesin produksi roti sandwich ini, modal yang harus Anda persiapkan sekitar 30 sampai 50 jutaan.

Agak besar memang modal yang dibutuhkan, namun jangan dulu bersedih jika dana bisnis pembuatan roti sandwich rumahan Anda belum sampai angka di atas.

Contoh yang kami informasikan di atas hanyalah sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk membeli mesin pembuat roti sandwich yang bagus.

Sementara kenyatannya Anda dapat membuka usaha ini cukup dengan cara manual yang bermodalkan oven roti sandwich saja, sementara peralatan lain bisa memanfaatkan peralatan yang umumnya sudah ada seperti mixer dan alat lainnya.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Capcay ala Hotel

Bisnis Roti Maros yang Sangat Potensial

Peluang Memulai Bisnis Steak Tempe