Cara Membuat Capcay ala Hotel

Anda tentu mengerti panganan yang dikenal capcay ala hotel. Masakan ini sangat cocok dijadikan sebagai menu hidangan yang nikmat bagi seluruh keluarga Anda. Karena, selain rasanya yang ekslusif, cap cay juga kaya akan kandungan gizi didalamnya. Kandungan nutrisi tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Di samping itu, cap cay juga bisa dimasak menjadi berbagai jenis hidangan makanan sehari-hari terutama dibuat menjadi sayur sop yang gurih. Dilengkapi berbagai rempah-rempah yang membuat sehat, kuliner ini pasti akan meningkatkan selera makan Anda kembali semakin tergugah. Baik dengan cara digoreng ataupun dengan cara diberi kuah, capcay ala hotel dua-duanya sama lezatnya.

Capcay ala hotel, capcai atau capcai merupakan salah satu menu masakan yang bersumber dari budaya masyarakat Tionghoa. Istilah capcay ala hotel sendiri mempunyai arti sepuluh sayur, namun tidak berarti kita harus menggunakan 10 jenis sayuran saat membuat capcay ala hotel. Lebih tepatnya, capcay ala hotel dapat diartikan sebagai kuliner yang menggunakan banyak sayuran sebagai bahan utamanya.

Cap cay yang akan kita buat kali ini adalah jenis cap cay sederhana. Sebetulnya, resep capcay ala hotel sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cai jenis lainnya karena semua jenis capcay ala hotel menggunakan banyak sayuran, & yang membedakan hanyalah proses pembuatannya. Sesuai istilahnya, cara memasak berbagai varian sayuran ini dapat dimasak memakai kuah atau bisa juga ditumis dengan air secukupnya.

Ketika memasak capcay ala hotel, lagi-lagi tidak ada tips resep yang pasti & tidak harus menggunakan sepuluh jenis sayuran. Seperti umumnya, bahan-bahan capcay ala hotel sederhana antara lain adalah: buncis, kembang kol, sawi, cai sim, kapri, jamir kuping segar, jagung muda dan lain sebagainya. Resep cap cai sederhana tidak mengharuskan jumlah atau jenis sayuran, semua tergantung pada selera dan ketersediaan sayurannya.

Resep Capcay ala Hotel Sederhana Enak dan Praktis
Di saat membuat capcay ala hotel, yang perlu kita perhatikan ialah tekstur sayuran agar tidak terlalu lembek. Jika terlalu lembek, maka nilai gizi yang terkandung didalamnya akan berkurang dan tampilan capcay ala hotel juga menjadi kurang menawan. Panaskan beberapa saat namun jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu masak. Usahakan sebelum memasak, pastikan sayuran telah dicuci bersih demi menjaga kesegarannya.

Baca juga  Peluang Usaha Bakso Tahu yang Mulai Marak dan Menguntungkan
Bahan-bahan Resep Capcay ala Hotel Sederhana
5 potong jagung muda.
5 potong kembang kol, tiris menjadi dua
5 bh brokoli, jadikan dua
5 batang buncis, iris serong
1 btg wortel, iris tipis-tipis
6 bh jamur kancing segar, belah dua
6 btr bakso sapi, lalu diiris
6 ekor udang laut kupas
10 bh kapri muda segar, iris serong
1 buah caisim, potong yang sedang-sedang
1 bh swai hijau, iris sedang
Bumbu – bumbu
4 butir bawang merah, cincang halus
2 butir bawang putih, cincang hingga halus
1 bh bawang bombay, potong dadu
1 batang daun bawang segar, potong pendek-pendek
1 bh tomat merah, potong dadu
2 cm jahe asli, memarkan
1 sdt garam
1 sendok teh gula pasir manis
1/2 sendok teh merica jenis bubuk
2 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan tepung maizena
50 ml bumbu penyedap ayam cair

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-ala-hotel/

Perhitungan Omset dari Bisnis dan Usaha Snack Online

Analisa dan Peluang Usaha Snack Online
Peluang usaha snack merupakan peluang usaha yang berpotensi sebab bisnis di bidang ini amat bagus dan ketertarikan masyarakat akan snack sangat besar sehingga banyak pengusaha yang menjalankan bisnis ini.

Snack merupakan teman bersantai dan suguhan bagi para tamu yang bertamu ke rumah Anda, sebab snack ini mempunyai sifat tidak mudah mengenyangkan perut sehingga sangat cocok untuk camilan saat bersantai bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiripun juga mantap rasanya.

Snack ini banyak sekali macam dan rasanya. Tinggal pilih saja apa yang Anda senangi. Snack kering seperti kripik singkong, kripik pisang, kripik buah-buahan, kripik sayuran, dan sebagainya, biasanya ada yang rasanya pedas, asin, dan manis. Anda tinggal memilih rasa apa yang Anda sukai.

Jenis makanan snack telah banyak yang dikenal di kalangan rakyat Indonesia. Mayoritas penduduk Nusantara suka makan snack sebab tidak membuat perut mudah kenyang.

Ditambah lagi harga snack yang amat terjangkau menyebabkan orang semakin meminatinya dan mengkonsumsinya sebagai camilan sehari-hari di rumah dan juga sebagai suguhan untuk tamu yang berkunjung ke rumah.

Apalagi seperti yang Anda ketahui snack merupakan makanan favorit anak-anak, jadi amatlah mudah untuk bisa menjual snack. Kan tahu sendiri, bagaimana reaksi anak kecil bila ingin jajan? Pasti menangis dan merengek-rengek sampai akhirnya dibelikan.

Selain itu, makanan juga merupakan kebutuhan dasar hidup manusia, sehingga menjadikan bisnis di bidang makanan menjadi usaha yang tidak ada habisnya. Sebab bisnis makanan akan senantiasa menjanjikan laba yang besar. Snack dengan rasa unik merupakan salah satu pilihan usaha makanan yang menjanjikan tersebut. Usaha snack dengan modal kecil akan dapat menghasilkan laba yang menggembirakan hati.

Baca juga  4 Cara Jitu Membuka Usaha Bikin Donat di Rumah
Maksud dari usaha snack dengan modal kecil adalah Anda memproduksi snack yang punya cita rasa baru tetapi Anda hanya mengeluarkan modal seminimal mungkin dan bisa mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Itulah prinsip ekonomi dari seorang pengusaha sukses.

Karena tujuan utama dari bisnis yang Anda kerjakan adalah memperoleh hasil yang besar, maka Anda harus selalu rajin dan ulet untuk mencapai tujuan Anda tersebut. Memiliki usaha snack harus disertai kreasi, inovasi, dan rasa yang berbeda serta enak di lidah para pembeli.

Faktor Kesuksesan Menjalankan Usaha Snack Online
Sebenarnya sangat banyak contoh usaha snack yang bisa Anda jadikan referensi. Namun yang patut diperhatikan terlebih dahulu adalah faktor-faktor yang bisa menjadikan omset usaha snack Anda bisa berkembang pesat dan mempunyai banyak konsumen. Apa saja faktor-faktor tersebut? Berikut ini pembahasannya:

1. Tempat Usaha Snack yang strategis.
Selezat apapun snack yang Anda jual, kalau hanya sedikit orang yang mengetahuinya maka akan sulit sekali untuk menjualnya. Oleh karena itu faktor lokasi sangat harus Anda pertimbangkan sebelum memulai usaha ini, apalagi jika Anda masih benar-benar baru dan belum berpengalaman sama sekali.

Sebelum memulai bisnis apapun, alangkah baiknya bila Anda melakukan survei lokasi lebih dahulu yang kira-kira bisa menjadi tempat yang tepat buat barang dagangan Anda.

2. Kreatifitas Usaha Snack.
Umumnya sudah banyak yang menggeluti usaha snack, jadi bila Anda hanya menjual produk yang sama, tanpa melakukan berbagai kreatifitas maka Anda akan sulit bersaing dengan pebisnis lainnya. Sebab itu ciptakanlah kreatifitas yang unik seperti membuat berbagai macam rasa, membuat kemasan-kemasan yang sedang trend, menciptakan bentuk yang menarik dan lain-lain.

3. Tempat jualan usaha snack yang nyaman dan menarik.
Suasana yang nyaman dan bersih akan membuat para konsumen Anda senang berlama-lama dan bukan tidak mungkin mereka akan balik lagi karena merasa ada tempat nangkring yang bagus.

Sebab mayoritas dari mereka lebih memprioritaskan tempat yang bersih dan nyaman untuk membeli sesuatu. Untuk itu, pastikan tempat jualan Anda bersih, nyaman dan menarik serta tertata rapi, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para customer Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Roti Maros yang Sangat Potensial

Peluang Memulai Bisnis Steak Tempe