Manfaat Susu Kedelai Murni

Manfaat Susu kedelai Murni
Manfaat susu kedelai murni yang lain adalah bagi yang sedang melakukan diet bisa memanfaatkan susu kedelai murni untuk pemenuhan gizi selama diet. Susu kedelai murni merupakan minuman yang mempunyai protein tinggi namun rendah lemak. Sehingga tak perlu takut gemuk untuk mengkonsumsinya. Penelitian lain mengatakan jika mengkonsumsi sebanyak 10 mg kedelai per hari dapat menurunkan risiko kanker payudara sampai 25 persen. Hal ini dikarenakan kedelai mengandung antioksidan berupa zat genistein yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker jika dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang.

Sedangkan bagi anak yang mengalami autisme, protein yang terdapat pada susu sapi atau olahannya seperti keju mengandung kasein dan glutein yang akan mengganggu fungsi otak, yang nantinya akan dapat memperparah autisme. Maka dari itu penggunaan susu sapi pun harus diganti dengan susu kedelai murni, untuk dapat memelihara fungsi otaknya.

Tidak dipungkiri kedelai sangat baik bagi kesehatan jasmani. Cobalah untuk minum susu kedelai murni dan rasakan khasiatnya. Sebenarnya kedelai sama seperti makanan lainnya, tidak masalah selama dikonsumsi sesuai kadarnya.

Konsumsi susu kedelai murni dalam jumlah yang seimbang dapat bermanfaat bagi tubuh. Namun, konsumsi kedelai dalam bentuk apa pun wajib didampingi dengan makanan sehat lain, seperti buah dan sayuran, biji-bijian utuh, serta makanan berprotein lainnya. Karena tubuh membutuhkan asupan beragam jenis makanan. Jadi selain meminum susu kedelai alami untuk mendapatkan manfaatnya, jangan lupa untuk konsumsi berbagai jenis lainnya supaya kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi.

Lemak, Magnesium dan Kalsium serta Zat Besi

Kedelai tinggi kandungan asam lemak seperti omega-3 yang dapat mengurangi kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung koroner juga serangan jantung. Magnesium dan kalsium yang terdapat dalam kedelai diduga bisa meminimalkan migrain, mengatur kadar gula darah, dan mengurangi gejala pra-menstruasi. Susu kedelai murni juga terkandung zinc yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Baca juga  Cara Menggiling Daging Cumi yang Baik dan Benar
Mineral dan Vitamin

Susu kedelai murni mempunyai kandungan mineral dan vitamin lain yang dibutuhkan bagi kesehatan manusia. Vitamin B12 berfungsi memproduksi hemoglobin sehingga meminimalkan gejala anemia. Sumber vitamin B12 antara lain produk susu atau telur. Namun, bagi vegetarian juga mereka yang alergi terhadap susu sapi, minum susu kedelai alami adalah solusi melengkapi asupan vitamin B12. Sedangkan vitamin D membantu untuk kesehatan tulang. Banyak susu kedelai alami yang dijual telah disisipkan vitamin D.

Manfaat susu kedelai murni lainnya tidak bisa lepas dari kandungan yang ada dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai alami terletak pada komponen kedelai yang mencakup protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, ataupun asam lemak essensialnya. Lisin ialah jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedelai alami. Berikut ini beberapa kandungan susu kedelai alami yang bagus bagi tubuh.

Manfaat susu kedelai murni begitu efektif untuk beberapa permasalahan kesehatan. Protein, vitamin dan mineral dapat membantu berbagai masalah berikut:

Mencegah osteoporosis
Mengontrol kolestrol dalam darah
Kesehatan Jantung (kardiovaskular)
Mengelola tekanan darah tinggi
Mengurangi risiko diabetes
Penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang meminum susu kedelai murni setiap hari memiliki risiko osteoporosis 56 persen lebih rendah dibandingkan dengan perempuan yang tidak minum susu kedelai murni. Selain itu, susu kedelai alami dapat meringankan gejala menopause. Kedelai juga disebut-sebut dapat membantu fungsi kognitif wanita yang berusia di bawah 65 tahun.

Protein

Susu kedelai murnii memiliki protein yang hampir sama banyaknya dengan protein susu sapi, tapi dengan kalori yang lebih rendah. Susu kedelai murni ialah sumber protein yang sangat lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Kedelai mengandung 9 asam amino esensial.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-susu-kedelai-murni/

Resep dan Cara Membuat Kue Crepes Keju Coklat yang Nikmat


Jenis Kue Crepes
Dari awal kemunculannya sampai saat ini, crepes dapat dikategorikan menjadi dua jenis yang berbeda. Jenis yang pertama adalah crepes manis. Sesuai namanya, kue ini menggunakan tambahan bahan-bahan yang mempunyai rasa manis.

Adapun bahan isian yang sering digunakan untuk crepes manis adalah selai, pisang, coklat, potongan buah, es krim, sirup, gula, dan masih banyak lagi. Karena rasanya manis, kue crepes manis banyak diminati oleh anak-anak.
Sedangkan untuk jenis crepes kedua ialah crepes gurih/asin atau biasa disebut crepe salee. Seperti namanya, kue satu ini mempunyai rasa yang lebih asin atau gurih. Rasa gurihnya bersumber dari bahan-bahan seperti bayam, telur, keju, jamur dan masih banyak lagi.

Kue Cepres manis biasanya disajikan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup (dessert), sedangkan untuk crepes asin sebagai sajian hidangan pertama kalinya. Kue Crepes manis sendiri seringnya dibuat dengan bahan utama tepung terigu, sedangkan crepes asin menggunakan tepung Sarasin.

Sebagai salah satu jajanan yang sangat populer dan disukai oleh orang dewasa maupun anak-anak, wajar bila kita dapat menemukan pedagang kue crepes di berbagai sudut kota. Namun, Anda tidak perlu membeli kue ini jika cuma untuk bisa menikmati lezatnya crepes.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti tutorial cara membuat crepes yang kami sajikan berikut ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat gampang didapat dan alat-alat yang digunakan juga tentunya sudah tersedia di dapur Anda. Berikut resep dan cara membuat kue crepes keju coklat yang mudah dan enak.

Baca juga  Potensi Peluang Usaha Jus Buah Organik yang Makin Menggeliat
Cara Membuat Crepes Keju Coklat
Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Crepes Keju Coklat
100 gr tepung gandum berprotein sedang
150 mili liter susu cair. Anda dapat mempergunakan susu cair sapi atau dapat juga memakai susu bubuk yang telah dicairkan, Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
1 btr telur.
Margarin secukupnya (kurang lebih 1 sendok makan saja). Margarin yang ada dilelehkan terlebih dahulu kemudian disisihkan.
½ sendok teh baking powder.
Bahan Isi Kue Crepes Keju Coklat
Bahan yang dipergunakan untuk resep kue crepes dapat Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda misalnya saja pisang yang telah dipotong kecil-kecil, susu, selai coklat, keju, choco chip, meses atau bahan-bahan lain yang bisa dipergunakan untuk toping secara terpisah atau dicampurkan untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat.

Cara Membuat Kue Crepes Keju Coklat
Kocok susu dan telur yang ada dengan memakai whisk sampai tercampur rata dan berbusa. Pastikan untuk mengocok hingga adonannya berbusa untuk membuat adonan kue crepes tetap lentur.
Masukkan tepung gandum sedikit demi sedikit. Ada baiknya Anda menuangkan tepung gandum sembari diayak supaya tepungnya jatuh secara rata dan membuat proses pencampuran menjadi mudah. Aduk terus hingga rata.
Masukkan baking powder ke dalam campuran tadi kemudian aduk lagi sampai merata.
Masukkan margarin yang sudah dicairkan sebelumnya, aduk lagi hingga rata.
Siapkan wajan yang akan dipergunakan sebagai alat membuat crepes. Anda dapat menggunakan wajan untuk membuat terang bulan atau wajan anti lengket yang telah tersedia. Sebelumnya panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.
Jika wajannya sudah panas, angkat terlebuh dahulu dari perapian, lalu tuangkan satu sendok sayur adonan kue crepes, putar wajan hingga adonannya rata dan tipis.
Kemudian letakkan lagi wajan di atas kompor. perlu diperhatikan untuk memasak crepes dengan menggunakan api kecil supaya adonan kue crepes tidak gosong.
Sementara adonan masih dipanaskan, letakkan bahan isian (toping) di atasnya misalnya potongan buah pisang kemudian ditaburi meses dan keju parut.
Setelah itu lipat crepes menjadi dua bagian, lalu dilipat sekali lagi hingga membentuk segi tiga.
Angkat dan sajikan kue crepes untuk keluarga tercinta.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Capcay ala Hotel

Bisnis Roti Maros yang Sangat Potensial

Peluang Memulai Bisnis Steak Tempe